Kamis, 14 Juni 2012

Kuis berhadiah buku "Princess Kim Yung dan 24 Princess Korea Lainnya" karya Wylvera Windayaana dan Unforgettable Moment (dari Pink Berry Club) karya Yasmin Hanan

        Alhamdulillah, setelah Yasmin Hanan (putri sulung saya) akhirnya berhasil memiliki buku karya solonya yang berjudul Unforgettable Moment (DAR! Mizan) dari Pink Berry Club (PBC), kami sepakat menggelar kuis yang berhadiah buku-buku kami ini untuk tiga pemenang.
Yuk, simak pertanyaannya.

Di antara tema cerita ini (realis, sosial, keluarga, petualangan dan misteri serta humor), mana yang paling kamu sukai? Berikan alasannya.


Jawabannya langsung diposting di komentar blog saya ya. Ditunggu hingga pukul 18.00 WIB hari ini (Jum'at, 15 Juni 2012). Kuis ini hanya untuk kamu yang tinggl di Indonesia saja ya. ^_*

19 komentar:

  1. aku paling sukaaaa cerita ttg petualangan dan misteri, krn bagiku itu sangat mengasyikkan, penuh teka-teki dan aku seolah ikut masuk di ceritanya, aku ikut berpetualang, ikut merasa tegang, berdebar-debar dan mencoba memecahkan misterinya....berdebar-debar juga rasanya saat menunggu siapa pemenang kuis ini? hheee semoga aku menang dan bisa berpetualang bersama KimYung Aamiin :)

    BalasHapus
  2. Aku paling suka cerita tentang petualangan karena menyenangkan rasanya berpetualang dari satu tempat ke tempat lain. Membaca buku petualangan membuatku serasa ikut diajak menemukan hidden palace, berburu hal-hal unik di sepanjang perjalanan, juga menemukan sahabat baru.

    Semoga jawabanku cukup memuaskan, hehe. Wish me luck! :D

    BalasHapus
  3. Petualangan! ya aku sangat suka berbagai cerita yang berbau petualangan. Mulai dari situ imajinasiku melayang layang mengikuti jalannya petualangannya, tubuhku seolah ditarik untuk ikut menikmati setiap detik keseruan dan ketegangan yang gak habis2nya. Pokoknya petualangan itu bisa mentransformasikan khayalan indah :)

    BalasHapus
  4. Selamat buat Yasmin atas bukunya :) hebat kecil-kecil udah punya karya. Sebenarnya hampir semua buku saya baca, tapi klo ditanya paling suka tema apa? suka banget sama misteri, bahkan yang butuh sedikit mikir seperti detektif saya suka :) tapui itu tadi, humor juga oke, sangat menghibur,,.. jadi bingung milihnya

    BalasHapus
  5. Petualangan,misteri dan humor. Aku suka petualangan dan misteri karena bikin penasaran ingin tahu kelanjutan kisahnya dari halaman ke halaman. Terlebih lagi kalau plot ceritanya rumit. Berasa ikut bertualang juga.
    Terus, kalau humor, karena menghibur dan bikin senang. Apalagi kalau bentuknya komedi situasi. Lucu, menghibur, tapi nggak bikin orang tersinggung.

    BalasHapus
  6. Keluarga, dong, karena mereka adalah org2 yg sangat berharga buat saya. Cerita2 itu selalu mengingatkan saya untuk selalu bersyukur sudah dianugrahi keluarga yg begitu saya inginkan. Tidak terhitung brp kali saya menangis jika menempatkan diri saya spt tokoh2 yg ada di cerita tersebut. Alhamdulillah banget, deh. Aku udah bs bayangin bkl rebutan buku ini ama anakku kalau dpt :)

    Esvandiari

    BalasHapus
  7. Aku dan putriku Lintang, sama-sama suka cerita misteri dan petualangan. Itulah yang membuat kami kompak kalau memilih buku. Kadang kami baca bersama, lalu saling mengkhayal tentang isi buku itu.Itu bisa jadi bahan diskusi yang asyik. Sangat seru ! Tom Sawyer dan karya2 Mark Twain paling kami sukai.

    BalasHapus
  8. Cerita genre keluarga yang paling memikat saya, karena saya bisa lahir ke duni karena cinta kasih keluarga (orang tua). Memori yang dari hari berganti hingga dewasa menjelang nggak akan bisa terbeli, sebab itu saya sangat menyukai dunia dan cerita tentang keluarga (kehidupan). Kenangan tidak akan bisa terulang, tapi kenangan membuat kita membentangkan kedua tangan untuk memeluk mereka lebih dalam dan erat lagi (bapak-ibu).

    BalasHapus
  9. tema keluarga,karena ingin menyampaikan nilai-nilai baik dalam keluarga untuk anak-anak. Membaca buku cerita dengan tema itu salah satu cara yang efektif buat anak -anak. Jadi, kalau bisa ingin bukunya...

    BalasHapus
  10. Aku paling suka cerita tentang "Petualangan". Cerita petualangan banyak membantuku meningkatkan keberanian dalam kehidupanku sehari-hari. Cerita tentang petualangan juga membangkitkan diriku untuk melakukan petualangan itu di dunia nyata. Setiap selesai membaca cerita bertemakan "Petualangan", aku selalu bermimpi sama dengan apa yang sudah kubaca tadi. Dari situlah, aku mulai ingin melakukan petualangan. Salah satunya, petualangan mendaki "Mount Everest"

    BalasHapus
  11. Yah sebenarnya suka semua, tapi berhubung disuruh milih YANG PALING, berarti saya pilih KELUARGA. Kenapa? Karena buku bertema keluarga itu rasanya selalu jadi inspirasi saya dalam membina rumah tangga nantinya. Apalagi kalau ada hubungannya dengan masalah anak2, rasanya seperti jadi bahan pembelajaran buat saya biar bisa menghadapi anak nantinya. Wish me luck :)

    ID TWITTER @mezzahn

    BalasHapus
  12. Petualangan dan Misteri
    Dengan menelusuri semua kisah yang bergejolak petualangan, aku menjadi lebih yakin dengan fantasy-fantasy yang setiap harinya memenuhi otaku. Kisah petualangan membuatku menjadi seorang yang pemberani dan tak takut akan kesendirian. meskipun kisahnya hanya berasal dari imajinasi belaka, tapi jangan salah karena disemua kisah petualangan yang pernah aku baca juga mengandung sejuta amanat yang tersimpan seperti tolong menolong, bekerja sama, dan menjadi seorang pemberani.intinya, meskipun kisah petualangan itu tidak sungguhan, tetapi itu semua bisa memanjakan imajinasiku terlebih dengan sejuta amanat yang dapat kupelajari :)

    BalasHapus
  13. Saya paling suka cerita misteri karena sepanjang cerita, kita dibuat deg-degan, penuh kejutan dan alur ceritanya tak terduga. Saya juga suka cerita petualangan karena dalam cerita petualangan biasanya menghadirkan setting yang tidak biasa, misalnya sebuah tempat yang baru kita dengar sehingga menambah menarik isi cerita.

    BalasHapus
  14. Misteri.
    Karena dalam misteri saya bisa dibuat menebak-nebak jalan ceritanya. Sistem seperti ini bisa melatih kecerdasan.

    BalasHapus
  15. Aku suka cerita petualangan. Dengan cerita ini, pembaca akan dibawa ke dunia dan cerita yang tak terduga sebelumnya. Tak masalah petualangannya bisa ada di dunia nyata atau dunia imajinasi. Bagiku, keduanya sama asiknya. Baik nyata atau fantasy, cerita petualangan yang baik adalah cerita yang akan membuat pembaca berdebar-debar dan ingin selalu mengikuti ke mana alur cerita membawanya. Biasanya, dalam cerita-cerita petualangan, seringkali karena ada sesuatu yang harus dipecahkan (ingin mencari tahu tentang sesuatu), atau tiba-tiba terdampar di sutau tempat asing dan belum pernah dilihat sebelumnya, atau justru karena tokohnya sendiri yang ingin berpetualang ke tempat-tempat tertentu
    Demikian jawaban saya mbak :)

    BalasHapus
  16. Keluarga. Saya percaya, semua berawal dari keluarga. Sejauh-jauhnnya kita melangkah, ketika seisi dunia tidak lagi peduli, keluargalah tempat kita kembali. Di dalam buku saya yang terbaru "Hilangnya Berlian Pink", walaupun buku ini buku detektif, unsur keluarganya sangat kental. Salah satu harapan saya, setelah membaca buku saya, anak-anak jadi tambah cinta kepada keluarga mereka. Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan jawaban. Dengan ini kuis resmi ditutup. Ditunggu pengumumannya, besok pukul 07.00 WIB ya. Tetap semangat! ^_*

    BalasHapus
  18. Kak Wiek. katanya samapai jam 20.00 . :( telat nih... karena Hauzan gak bisa lihat lepi nyala. Gak papa deh, aku ikutan aja. Aku suka petualangan dan misteri... secara jadi deg-degan bacanya dan pasti wajib selesai baca buku yang seperti itu dalam sekali baca. :)

    BalasHapus
  19. Maaf, Nelfi. :)
    Karena beberapa pertimbangan, halaaah... akhirnya kami (aku dan Yasmin) memutuskan untuk menutup di pukul 18.00 WIB. Btw, makasih ya, sudah mau ikutan juga. ;)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...