Kamis, 29 Desember 2011

Summer Program for Kids Chambanavoy (Part 2)

Inilah episode akhir dari kegiatan Summer Program kami waktu itu. Setelah melewati beberapa kegiatan di minggu-minggu sebelumnya, di penghujung rangkaian acara, kami menggelar kegiatan "Olahraga". Dua jenis olahraga di bawah ini sama-sama menggunakan bola, tapi yang satu namanya soccer yang lainnya kata Ibu tutornya bol-bolan (jenis permainan anak dari Jawa). Anak- anak kami begitu bersemangat mengikuti sesi olahraga ini.

Soccer (bersama Om Indra & Om Tio)
Bol - bolan
Selesailah sudah semua materi yang kami susun untuk kegiatan yang menghabiskan waktu satu setengah bulan itu. Untuk mengemas seluruh kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini, kami kembali mencari ide untuk mengakhiri kegiatan ini agar berkesan di suatu hari nanti.
Untuk itu, kami (para Tutor) pun sepakat untuk menggelar acara "Penutupan Summer Program For Kids 2008". Tapi, akhirnya nama kegiatan ini diubah menjadi "Summer Madrasah 2008" Orchard Down, Urbana - Illinois, karena kegiatannya memang bernuansa Islami rasanya judul kegiatannya pun harus diubah.
Sajian foto-foto di bawah ini adalah bagian dari rangkaian acara penutupan yang diadakan di rumah Mas Aria & Mbak Riyan (terimakasih atas tempat & waktunya untuk acara ini).

Pembacaan Al Qur'an dan Saritilawah: Asri & Zahra
Sekapur sirih: Mbak Utien
Pagelaran Anak-anak Summer Madrasah
Puisi untuk Guru: Mira
MC. Cilik (Dinda, Zahra & Mira)

Krucil : Membaca Doa & Menyanyi
Moli, Andien, Icha, Keysa




Puisi: My Dad & Me (Khalid)
Puisi "Doa kepada Illahi" (Asri)

Surah Al Ikhlas & Annas : Ain & Jovan
Story about Summer Madrasah by Dinda

Story about My Weekend: Taqia

Singing together : "Thank You Allah"

Acara ini pun diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh anak dan para Tutor yang sudah berdedikasi dalam kegiatan "Summer Madrasah for Kids 2008".

Pembagian sertifikat (maaf, nggak semuanya diposting fotonya ya.:)











Terimakasih buat Om Muhlis (Tutor Menggambar), yang sudah men-design sertifikat yang bagus ini.


Demikianlah rangkaian cerita kami selama mengikuti, mengajar, menjadi murid, bermain dan berkumpul bersama keluarga muslim Indonesia dalam "Summer Madrasah 2008 Orchard Down, Urbana - Illinois". Semua ini telah menjadi sebuah kenangan indah yang tak pernah terlupakan setelah kami kembali ke tanah air. []

                                                             * THE END *

Foto      : Wiwiek & A. Muhlis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...