Rabu, 24 Oktober 2012

Hijab Hunt 2012, Ajang Kreativitas Berhijab



          Senang rasanya diundang dalam acara bertajuk “Hijab Hunt 2012”. Acaranya berlangsung di Demang Restaurant & Coffee Lounge Gedung La Mounte – Sarinah, Jl. H. Agus Salim No. 60. Menteng Jakarta Pusat.
       Malam itu, selepas Maghrib, saya termasuk tamu undangan yang lebih awal datang dibanding yang lainnya. Saya ikut mewakili Kumpulan Emak-emak Blogger bersama Mira Sahid, Nunik, Fiki, dan Mbak Sumarti. Selama menunggu acara dibuka, Mas Karel yang menjadi MC acara mempersilahkan para undangan untuk mencicipi hidangan makan malam yang lezat.
     Sambil menikmati makanan, dan menunggu teman-teman lainnya, mata saya kembali merekam penampilan tamu-tamu yang hadir. Wah! Para Hijaber yang hadir tampil cantik sekali dengan style hijab mereka.


       Akhirnya, teman-teman dari KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) pun tiba di lokasi. 


      Acara makan malam juga diiringi oleh musik dan nyanyian. MC memancing para tamu yang ingin menyumbangkan lagu sebelum acara dibuka. Dan, majulah saya sebagai penyumbang lagu pertama di acara itu. 

Tak bisa ikut fashion, nyanyi pun jadi. :)
        Kembali ke tema acara “Show Your Style Night, Hijab Hunt 2012” yang digelar oleh detikForum ini memberi kesan tersendiri buat saya. Penampilan para muslimah malam itu kembali membuktikan, bahwa dengan berhijab, perempuan muslim tak akan mati gaya. Justru, mereka semakin terlihat berkelas dan bisa tampil anggun tanpa harus mempertontonkan aurat.
      Dari keterangan MC, lomba ini (Hjiab Hunt 2012) ternyata banyak menuai respon dari peserta. Ini terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai 3456 peserta. Jumlah yang bombastis! Namun, juri harus memilih 50 finalis melalui seleksi ketat. Penilaiannya sendiri menurut Dian Pelangi (desainer dan model muslimah), didasarkan pada gaya pakaian dan style yang dikenakan para peserta.

Dian Pelangi


         Malam itu, di Demang Cafe diumumkanlah pemenang Hijab Hunt 2012. Dari 50 finalis yang terpilih di Hijab Hunt 2012, inilah nama ketiga pemenangnya:
       
    Shella Alaztha (20 tahun).
              Peserta asal DKI Jakarta. Shella terinspirasi gaya berjilbab Dina Tokio dan Indah Nada Puspita yang memiliki style simpel, unik, cantik, dan elegan.
     

       
     Syarifah Aulia Fitri (24 tahun).
                  Berasal dari DKI Jakarta. Pemenang kedua ini menemukan ide dan gaya kreasi berhijabnya dari blog, youtube, majalah, tivi, dan orang-orang yang mengenakan hijab yang pernah dia jumpai.


    Apina Nahdi (18 tahun)
           Gadis asal Jawa Barat ini terinspirasi oleh gaya berhijab Dian Pelangi, yang selalu bisa tampil fashionable tanpa mengabaikan kaidah syariat Islam.

    Acara malam itu semakin hangat karena diisi atraksi pencak silat oleh Apina Nahdi, juara ketiga Hijab Hunt 2012. Tak disangka dengan tampilannya yang anggun di seleksi Hijab Hunt, Apina juga seorang atlet.
     


              Tak hanya diisi dengan penampilan para pemenang dan alunan lagu serta musik, panitia juga menggelar lomba kreasi berhijab yang diikuti oleh tiga pasang peserta. Mira Sahid, Nunik Utami, dan Ani Berta, mewakili Emak-emak Blogger. Sementara penilaian langsung oleh juri Dian Pelangi dan Shella Alaztha. 


    Pemenang 1

    Pemenang 2 (Nunik dengan hasil rancangan Nenden)
     
    Pemenang 3 (Ani Berta dengan hasil rancangan Mira Sahid)
           Sayang, saya tak menuntaskan menonton acara Hijab Hunt 2012 hingga akhir, namun saya tetap merasa puas. Salah satu manfaat yang saya bawa pulang adalah keterampilan mengenakan hijab yang tak monoton namun tetap menutup aurat dengan baik, serta keluwesan dalam memakainya. [Wylvera W.]

    3 komentar:

    1. Nunik pakai style apa namanya, Mbak Wik? *kepo :))

      BalasHapus
    2. @Fita: Perancangnya aja kemarin bingung ditanya begtu Fit. Hahaha... kalau gak salah hijab tumpuk, halaaah... ntar aku tanya Nunik dulu ya. ;)

      BalasHapus
    3. cantik cantik peserta hijabnya, kayak aku haa

      BalasHapus

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...