Senin, 03 Desember 2012

Girlband di Blogger Bicara Fashion



             BLOGdetik kembali menggelar salah satu program regulernya yaitu “Blogger Bicara”. Kali ini bertajuk Blogger Bicara Fashion yang berlangsung pada tanggal 2 Desember 2012, di main stage event Jakarta Fashion Market FX Sudirman. Acara ini adalah bentuk partisipasi Blogdetik di pekan mode ‘Jakarta Fashion Market’ yang diselenggarakan dari tanggal 30 November-2 Desember 2012 di FX Senayan.
           Blogger Bicara Fashion digelar untuk menambah wawasan tentang perkembangan dunia fashion di tanah air. Di acara Blogger Bicara Fashion selain membahas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion, fashion  show dengan model para blogger, juga menampilkan Kumpulan Emak-Emak Blogger dengan grup yang diberi label Girlband ala emak-emak blogger.
            Beberapa hari sebelum hari ‘H’, Founder Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB), Mira Sahid sibuk woro-woro ke anggota. Apa pasal? Wah, ternyata kami diminta untuk mengisi salah satu acara “Blogger Bicara Fashion” oleh Forum Blogdetik. Bukan untuk menjadi pembicara atau narasumber tentunya, tapi kami diminta untuk menyanyi. Akhirnya saya, Fiki, dan Olly yang menyatakan siap. 

839a1b42a85c281c90579dad1579aef9_blogger-bicara-fashion
Diambil dari http://blogdetik.com/2012/11/27/blogger-bicara-fashion-siap-digelar-hari-minggu-ini/

Wow! Nama kami bertiga sudah terpampang di banner. Saat saya tiba di lokasi, ada sedikit rasa nervous yang tiba-tiba muncul di hati. Namun, rasa gugup itu harus ditepis jauh-jauh. Ini acara keren, yang mengisi juga harus keren, supaya penontonnya tidak kecewa.
            Acara dimulai pada pukul 12.30 WIB. Sementara, kami belum pernah berlatih. Akhirnya, waktu yang ada sebelum acara dimulai, kami sempatkan melakukan pemanasan di salah satu tempat karaoke yang ada di FX untuk menyelaraskan vokal. Sebab, lagu yang kami pilih lumayan berat, yaitu “When You Tell Me That You Love Me” dan “Bunda”.
            Selama latihan, saya tak sempat menyaksikan jalannya acara dari awal. Namun, saya masih sempat menyimak acara talkshow yang masih berlangsung. Talkshow yang menghadirkan  Diyan Arto (seorang fashion desainer muda dari Solo yang mengkhususkan rancangannya pada batik), Lathifah Riphat (seorang ’shopaholics’ yang gila pada fashion), dan  Aria Rajasa (enterpreneur muda pemilik bisnis startup gantibaju.com dan tees.co.id) sangat mengundang keantusiasan para undangan yang hadir.  Karel Anderson selaku MC mampu memandu acara tetap hangat serta kerap terdengar gelak tawa yang membuat suasana menjadi segar.   
"Narasumber bicara fashion" (Foto: Nurlia Paizah)
MC Karel dengan gaya kocaknya (Foto: Hazmi Srondol)
          Acara ini semakin membuktikan bahwa dunia fashion saat ini tak lagi didominasi oleh kaum perempuan. Apalagi batik yang sudah menjadi busana yang diminati oleh banyak orang. Dari para undangan yang hadir, saya melihat kaum laki-laki yang serius mengikuti acara talkshow yang digelar dari awal hingga akhir. Salah satu alasan yang dikemukakan oleh yang hadir di acara itu bahwa dia tertarik untuk hadir karena dia ingin melihat sejauh mana sudah trend fashion Indonesia terutama batik, bisa menjangkau dunia Internasional. Semoga batik juga akan menjadi busana yang semakin nyaman dipakai kapan saja, tak hanya di kantor atau acara-acara resmi lainnya.
            Selepas talkshow, MC kocak Karel Anderson memanggil Girlband untuk naik ke atas pentas. Sambil menunggu para operator menyiapkan musik, Girlband ala Emak-Emak Blogger menyempatkan diri untuk berpose di depan para juru foto yang ada di acara tersebut. Musik pun diputar. Walau tak sesempurna penyanyi aslinya, namun akhirnya “Girlband” mampu juga menuntaskan dua buah lagu dengan sambutan riuh  tepuk tangan para audience
"Girlband" ala Emak-Emak Blogger (Foto: Nurlia Paizah)
            Tibalah acara yang sangat ditunggu, yaitu fashion show. Rancangan baju batik Diyan Arto diperagakan oleh para blogger yang menjadi modelnya. Ada sembilan blogger yang menjadi model koleksi batik Diyan Arto yaitu @juleahardy @ayankmira @donidarmwn @thiasoediro @lindaleenk @nagacentil @ondrywidyatmoko @ekaotto @lavielovechanel
Penampilan para blogger di atas catwalk sangat memukau para undangan dan pengunjung yang ada di lokasi acara. Dengan balutan rancangan Diyan Arto mereka seolah menjelma bagai model yang sudah sering melenggak-lenggok d atas catwalk. Luar biasa!


(Foto: Hazmi Srondol)

(Foto: Hazmi Srondol)

(Foto: Hazmi Srondol)
Perhatian saya langsung tertuju pada salah satu dari model catwalk tersebut. Dialah Mira Sahid, Founder Kumpuluan Emak-Emak Blogger(KEB). Mira melenggak-lenggok anggun dalam balutan busana batik yang panjang bahannya empat meter tanpa dipola.  Ternyata, “Emak” kami yang satu itu piawai juga tampil sebagai model catwalk. “Keren, Mak!”

Mira Sahid (Foto: Hazmi Srondol)
            Acara yang didukung oleh para sponsor seperti Batik Indonesia.com, Wardah, Tees.co.id, UseeTV, dan Kumpulan Emak-Emak Blogger itu berjalan sukses. Semoga “Girlband” ala Emak-Emak Blogger diundang kembali di gelaran acara Blogdetik lainnya. Terima kasih! [Wylvera Windayana].
           
           

           

12 komentar:

  1. Nyeseeel awak ga bisa datang. Kapan ya ada acara ini lagi. Thanks laporan pandangan matanya, Kak Wiek. :)

    BalasHapus
  2. Iya, Haya... kalau datang bisa jadi model catwalk juga tu. ;)

    BalasHapus

  3. Keren batik plus modelnya. Waah KEB punya Emak Bandnya juga.

    BalasHapus
  4. Emak Bandnya> emak band

    BalasHapus
  5. Wah..., keren acaranya ya....
    Selamat dan sukses ya, Mbak....
    Itu Mbak Mira Sahid ya...

    BalasHapus
  6. 37 Mw: Hahaha... itu band dadakan, tapi kayaknya keren juga sih kalau mau dipakai terus. ;)

    @Akhmad Muhaimin Azzet: Makasih, iya itu Mbak Mira Sahid, keren kan ya? Hehehe....

    BalasHapus
  7. keren mak liputannya, sangat menyayangkan aku ndak bisa ikut talkshownya karena ditahan di belakang stage.

    BalasHapus
  8. Semoga banyak job nyanyi ya....hahahahaha :D

    BalasHapus
  9. Wyl, postingannya bagus banget, yang gak ikut hadir jadi bisa ngebayangin tuh gimana hebohnya trus gimana "iri-nya" hehehehehe....karena gak bisa hadir. KEB memang oke punya. Salut sama emak-emak yang pada jadi model, pada caem-caem banget. Wyl, boleh ya bunda mau "nyopet" fotonya Founder KEB yang sedang berpose dengan gemulai. Mak Mira Sahid emang serba bisa tuh, Reporter iya, Pemimpin iya, Model iya, wah tau deh apa lagi.....Saluut.

    BalasHapus
  10. @Bunda Yati Rachmat: Aduuuh... maaf ya, Bun. Lama banget baru dibalas ni komennya. Makasih ya, Bunda. :)

    BalasHapus
  11. @yankmira: Gak apa-apa Mak, kita bagi-bagi tugas. Makasih ya, sudah diajakin ke sini. :)

    BalasHapus
  12. @Sumarti Saelan: Aamiin, Maaak.... ;)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...